Polri Gelar Dialog Publik Menuju Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai -->

Iklan Semua Halaman

Gambar Iklan

Gambar Iklan

Iklan 400px x 250px

Iklan 400px x 250px

Polri Gelar Dialog Publik Menuju Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai

Kamis, 01 Agustus 2024

Polri Gelar Dialog Publik Menuju Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai



Pemilu 2024 akan menjadi pesta demokrasi terbesar bagi rakyat Indonesia. Selain memilih pemimpin di tingkat nasional, rakyat yang memiliki hak pilih juga menentukan pemimpin di tingkat provinsi, kabupaten dan kota.

 

Hal itu disampaikan pihak KPU dalam kegiatan Dialog Publik menuju pilkada serentak tahun 2024 yang aman dan damai di Kabupaten Sintang, Kamis 13/6/24.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas penguatan internal Polri sengan seluruh pihak terkait dan seluruh Kader Partai Polirik sehubungan dengan persiapan pilkada 2024, dengan fokus utama pada pemeliharaan pemilu damai dan demokrasi yang kuat.

 

Pihaknya menyampaikan beberapa poin untuk mencapai pemilu damai dan demokrasi, pertama ia menegaskan, sebagai anak bangsa harus berpedoman teguh pada Pancasila.

 

Dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, KPU tidak bisa bekerja sendiri. KPU harus mendapat dukungan dari segenap komponen masyarakat, termasuk Polri dan semua elemen masyarakat.

 

“Kita semua berharap, dari penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemilih dan pemerintah, bahwa kontestasi Pemilu 2024 nanti akan benar-benar menjadi sarana integrasi bangsa,” ujarnya.