Pendidikan Literasi Politik, Wujudkan Pemilih Cerdas yang menentukan Kualitas Pemilu -->

Iklan Semua Halaman

Gambar Iklan

Gambar Iklan

Iklan 400px x 250px

Iklan 400px x 250px

Pendidikan Literasi Politik, Wujudkan Pemilih Cerdas yang menentukan Kualitas Pemilu

Kamis, 01 Agustus 2024
Pendidikan Literasi Politik, Wujudkan Pemilih Cerdas yang menentukan Kualitas Pemilu.


Sebagai upaya memberikan wawasan dan pemahaman tentang pentingnya politik dan demokrasi kepada pemilih pemula, KPU menggelar kegiatan literasi pendidikan politik bagi pelajar yang sudah memiliki hak pilih di Kabupaten Sintang, Sabtu 8/6/24.

 

Acara sosialisasi pedidikan literasi politik bagi pemilih pemula dihadiri ketua DPRD Kabupaten Sintang, Komisioner KPU, Bawaslu dan pelahar yang memiliki hak pilih.

 

Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan agar pemilih pemula mengetahui dan memahami secara utuh hak dan kewajibannya sebagai warga negara dan menggunakan hak pilihnya secara obyektif pada Pemilu Serentak Tahun 2024 tanpa terpengaruh dengan adanya pelanggaran atau kecurangan yang dilakukan oleh oknum kontestan Pemilu.

 

“Saya berharap melalui sosialisasi ini para pemilih pemula bisa memperoleh informasi sebanyak-banyaknya dari paparan yang disampaikan oleh narasumber, sehingga pemilih pemula di Kabupaten Sintang adalah pemilih cerdas, yang akan mewujudkan Sintang MAS (Maju, Adil dan Sejahtera),” ucap Komisioner KPU Kabupaten Sintang.

 

Pihaknya mengajak semua pihak bersama-sama mewujudkan Gerakan Cinta Politik Menuju Sintang MAS, gerakan ini akan membawa damfak besar dalam membangunan kesadaran berpolitik di Kabupaten Sintang menuju Sintang MAS.